• AddressJl. Ki Hajar Dewantara No. 116 Iringmulyo
  • Email
  • Contact(0725) 42445-42

Mahasiswa UM Metro, Kunjungan ke UM Surabaya sekaligus Kuliah Umum

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah(UM) Metro melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah(UM)Surabaya dalam rangka Kuliah kerja Lapangan(KKL), Rabu (03/08/2022).

Kegiatan KKL yang dilaksanakan oleh FEB UM Metro diikuti oleh mahasiswa dari berbagai program studi. Dalam kunjungan yang dilakukan UM Surabaya melakukan kuliah umum bersama dengan UM Metro. Dengan menghadirkan dua narasumber yaitu dosen UM Surabaya dan Yateno dari UM Metro. Kuliah Umum yang di gelar mengangkat tema "Pengembangan keilmuan & riset manajemen keuangan"

Mahasiswa memiliki peran yang besar dalam proses pembangunan bangsa ini. Sebagai Agen of change, Mahasiswa berperan untuk melakukan perubahan-perubahan yang dianggap perlu untuk mencapai kemajuan.

 

Yateno selaku narasumber, menyampaikan mahasiswa harus aktif dan berperan dalam membangun bangsa.

"Mahasiswa memiliki peran yang besar dalam proses pembangunan bangsa ini. Sebagai Agen of change, Mahasiswa berperan untuk melakukan perubahan-perubahan yang dianggap perlu untuk mencapai kemajuan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa manajemen keuangan berperan penting karena manajemen keuangan membahas, mengkaji, dan menganalisis tentang bagaimana mempergunakan seluruh sumber daya perusahaan untuk mencari dana, mengelola dana, dan membagi dana dengan tujuan mampu memberikan profit.

Beliau juga menyampaikan pesan dan harapannya kepada mahasiswa dalam kuliah umum tersebut.

"Manajemen keuangan tidak hanya penting diterapkan di dalam perusahaan besar akan tetapi di dalam kehidupan sehari-hari juga sangat diperlukan, karena setiap manusia tentu saja mempunyai uang mereka perlu mengatur keuangan mereka supaya uang yang mereka punya cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Selain itu, Imas Yulia putri, salah satu mahasiswa dari prodi D3 perbankan & keuangan berharap dapat merealisasikan nya

"Dalam menjalankan fase kuliah apalagi di Fakultas ekonomi dan bisnis ini saya ingin ilmu yang diberikan dapat berguna bagi saya maupun mahasiswa lainnya di dalam dunia kerja nantinya," ujarnya.